Menghitung hari puasa

19 Sep

Puasa dah 19 hari niy….story2 ramadhan tahun ini banyak banget dah…hari pertama puasa gw disambut dengan pekerjaan yang menumpuk…hari pertama puasa harus mengurusi 1600 mahasiswa untuk placement test
bahasa inggris. gila hari yang berat di awal puasa…smp2 jadwal buka puasa dirumah untuk hari pertama batal dech. Pulang dari kantor siy jam 5an…gw tetep maksain untuk pulang, ternyata kena macet parah
banget di daerah radio dalam, mana gak bawa minuman or cemilan lagi…jadi buka puasa gw telat.

Hari ke-2 semakin berat…pekerjaan semakin menumpuk…harus mengentry hasil placement test dengan quick count. Wuih mata…perih banget karena seharian di depan komputer..pulang jam 5an juga, tapi hari ke2 ini gw lebih
baik stay dulu di kantor smp habis maghrib, setelah buka puasa dengan segelas teh manis hangat…baru dech pulang kerumah…Puasa hari ketiga, keempat dan ke 5 masih seperti itu…

Hari ke 6 puasa, gw ikut acara inaugurasi mahasiswa baru  AMIK Pakarti
Luhur Karawaci. Ke puncak niy…diawal perjalanan…sempet banget merasakan kelaparan yang amat sangat, apalagi selama perjalanan
di puncak itu kan banyak banget rumah makan dan resto yang enak2…sempet tergoda juga untuk membatalkan puasa dengan dalih kita  adalah seorang musafir yang melakukan perjalanan jauh. Ih…gila niat banget. Jam menunjukkan pukul 12 kurang, ketika lagi santai2 di aula villa budi luhur, tiba2 teringat resto Cimory…apalagi membayangkan susu segarnya…wah rela dech batal puasa…pas lagi siap-siap mau ke cimory..gw balik ke kamar penginapan, ketika gw cek hp ternyata ada sms dari pepi..ternyata mereka udah di depan jalan masuk villa BL…wah batal dech ke cimory. Cimory…cimory…batal dech hari ini kesana…

Acara inaugurasi mahasiswa baru AMIK Pakarti LUhur dan pelantikan anak SOK (Sharring of Knowledge) berjalan cukup padat dan lancar. Gw sempet juga siy mencuri waktu untuk tidur saat jam 3 sore…gila ngantuk banget …bangun2 jam 4 terus mandi sholat ashar n setelah itu mempersiapkan menu buka puasa with pepi n mba oline…alhamdulillah puasa hari itu tetap berjalan walaupun dah sempet tergoda untuk membatalkan. Semakin malam acara semakin seru. Setelah sholat taraweh gw, pepi, eja n badrus rencananya mau cari jalan untuk tea walk esok harinya, tapi kita sempet menemui jalan sesat so…gak jadi, bukannya nyari jalan untuk tea walk, gw n pepi nangkring makan bakso di pinggir jalan, sedangkan badrus n eja sibuk cari warung yang jual kartu remi…pulang dari perjalanan itu kita masuk kamar be4…kita main kartu…wah seru banget pas main kartu, karena kalau kalah mukanya harus dicoret dengan BLUE  cuci..gw sempet kalah sekali..n yang sering dicoret2 mukanya itu ya badrus, abis kalah terus tuch orang. (foto menyusul). Setelah puas main kartu, malamnya kira2 jam 11-an kita ngerjain anak SOK yang akan dilantik oleh pak putu. wah puas banget dech gw n pepi…mencoreng2 muka anak2 SOK
pake terigu n Blue…seru abis…terus kira2 jam 12 mereka nyebur kolam renang. Selesai acara pelantikan n bakar2 jagung, ayam n ubi…gw n pepi tidur. kalau gak salah siy itu jam setengah 2 dech..terus bangun sahur jam 3, makan sahur terus tidur lagi smp pagi…acara pagi dilanjutkan dengan tea walk…bukannya kita menemukan kebun teh or air terjun, eh…kita malah masuk ke kuburan…wah…lagi2 pak putu sok tau…(hal seperti ini dah terjadi 2 kali)

panitia Inaugurasi AMIK Pakarti Luhur

panitia Inaugurasi AMIK Pakarti Luhur

Selesai tea walk, balik ke villa, mandi terus siap2 pulang…diperjalanan pulang kita mampir ke cimory…setan-setan dalam hati gw bicara “acara membatalkan puasa kali ini bakalan sukses”… eh
ternyata pas sampe cimory restonya buka jam 5 sore selama bulan ramadhan. Lagi…lagi…acara membatalkan puasa gagal…finally kita belanja susu n yoghurt di mini market cimory…setelah melakukan perjalanan jauh…cape juga ya! sampe rumah jam 1 siang, habis telp2nan sm pepi (pepi udah di AMIK) langsung tidur..n ternyata bangun2 jam setengah 6 sore…Cape geela euy…

puasa hari ke 8 dilalui dengan sangat biasa.

puasa hari ke 9 pulang malam niy. Lembur euy…untungnya geni dateng menemani gw lembur..terus tiba2 muncul ide untuk ketemuan sm dini n ghulam di nasi bakar barito. janjian lah kita…terus menginvite anggi afsana (temen sekelas waktu SMP). wah reuni kecil2an. si tegar dateng juga tuch waktu itu walaupun datengnya agak telat.

be4

be4

Puasa hari ke 10 bener2 menyempatkan diri untuk berbuka puasa dirumah with my mom. huh…sedih, buka puasa dirumah cuma be2 sm nyokap doank…kakak2 gw belum pada pulang.ade gw lagi malas2an.

Puasa hari ke 11 janjian sm litha mairulita, nisa n aliya untuk buka puasa di bintaro. sebelum buka puasa, pengen banget belanja, tapi besok kan ada buka puasa lagi with temen2 smp. so acara belanja di tahan dulu. buka puasa di hot planet, pelayanannya ok juga. ada ta’jilnya juga.

puasa ke 12…buka puasa di roti bakar edi blok-m with temen2 SMP niy…tentunya gw, geni n dini dateng terus ada anggi margaretha, oline, yana, anggi afsana, tegar, pandu, dinda. pulang dari roti bakar edi
kita lanjut karaokean di Inul vista melawai. yang ikut karaokean siy cuma be5, yaitu gw, dini, dinda, yana n oline…lumayan buat seru2an bareng.

Puasa hari 13, terinsipirasi untuk potong rambut niy…jam 12 menuju kerumah dini…trus potong rambut…mendengar saran dari yang potong rambut…mba cocoknya kayak gini…kayak gini n kayak gini…klo diliat-liat kok rambut atas gw pendek banget ya..tapi ya ok lah…dicoba dulu.

rambut baru potong

rambut baru potong

selesai potong rambut kerumah dini, lagi enak2nya nonton tv eh ketiduran…bangun2 dah jam 3 lewat…teringat klo gw ada janji di blokm sm
Djengz lovers…wah…alamat telat niy smp blokm…bener aja dech…harusnya janjian jam 5 eh gw dateng jam setengah 6…dah gitu kita dak dapet tempat untuk buka puasa. di dalam BP ataupun diluar BP sumpah penuh banget

Djengz lovers

Djengz lovers

rame banget…kita nunggu litha n anda dulu…setelah ada litha n anda, kita balik ke dalam BP and akhirnya makan dech di HOKBEN…serunya bertemu dengan temen2 djengz lovers lagi…setelah sekian lama…banyak cerita seru n lucu. pertemuan itu diakhiri dengan belanja. hehehehe..

puasa hari ke 14, 15 dan 16 dilalui dengan standar2 aja….tapi baru terasa klo potongan rambut baru gw aneh aja…cuma mas yudho yang memberkan penilaian beda. gw tau siy mas yudho bohong bilang potongan rambut gw ok, padahal mah dalam hati dia pasti dia bilang rambut gw aneh.

Puasa hari ke 17 ada buka puasa dirumahnya dini, dini’s mom ultah…pulang malam.

Puasa hari ke 18 dapet THR niy dari kantor…lumayan buat bayar zakat fitrah n beli mukena baru untuk nyokap…

and today puasa hari ke 19 sedang berjalan niy…baru jam 12. masih lama menuju maghrib. hari ini ada apa ya?

One Response to “Menghitung hari puasa”

  1. igen luchu... September 19, 2008 at 7:21 pm #

    karena nama blog ini “blognya ida niy”. jadi dlm penulisan hrs selalu pake kata” ‘niy’ juga ya mba??

    salamkenaldarigenanyuuut
    alias luchu…

    wakakak……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: