Pantai Tanjung Lesung

5 Dec

Musim liburan telah tiba niy. Rencana untuk liburan pasti udah disusun dengan rapi donk? Gw punya salah satu tempat yang bisa direkomendasiin niy. Kalo biasanya tujuan pantai itu cuma Anyer dan Carita, kali ini ada pantai yang lain lagi, namanya Pantai Tanjung Lesung.

tanjung lesung

Kenapa ya namanya Pantai Tanjung Lesung? Katanya ni dikasih nama “Tanjung Lesung” karena lokasinya berupa daratan yang menjorok ke laut mirip ujung lesung. Lesung itu salah satu alat yang digunakan masyarakat tradisional untuk menumbuk padi.

LokasiPantai Tajung Lesung terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Untuk akses kesana, dari Jakarta ada dua alternatif rute. yang pertama niy ambil rute jalan tol Jakart-Merak, terus keluar di pintu tol Serang Timur. Kalo udah sampe di kota serang, perjalanan dilanjutkan menuju kota Pandeglang dan Labuan n berakhir di Pantai Tanjung Lesung. Trus niy klo untuk rute ke 2 ni, ambil rute jalan tol Jakarta Merak, keluar di gerbang Cilegon. Nah klo lewat situ kita bisa menikmati pemandangan pesisir Anyer-Carita, trus jangan lupa ambil arah ke Labuan. Klo udah sampe Labuan pastinya donk berakhir di Pantai Tanjung Lesung

Klo dari Jakarta ke Tanjung Lesung kira-kira menempuh jarak 160KM dengan waktu tempuh 2,5 –  3 jam apabila dengan kendaraan pribadi. Yah…samalah kayak waktu tempuh Jakarta-Bandung. Selain itu akses kesana klo menggunakan transportasi umum juga udah mudah, caranya niy perjalanan harus kita tempuh ke kota Serang (ibukota Banten), dari Serang ada bus DAMRI dengan tujuan Tanjung Lesung. Tapi untuk saat ini bus DAMRI yang disiapkan baru 3 bus, jadi ya mesti pas dech dalam mengatur waktunya. hehehehe…..

Selamat Liburan ya! Sampai ketemu disana..(ups!!! jangan lupa pake Sunblock)

C U

2 Responses to “Pantai Tanjung Lesung”

  1. chandry dwitya arini (@chandry) October 18, 2011 at 10:12 pm #

    akomodasi disana utk backpacker ada ga???

Trackbacks/Pingbacks

  1. 2010 in review « - January 3, 2011

    […] Pantai Tanjung Lesung December 2008 4 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: