Kisah di Penghujung Tahun (SAEC goes to Bandung 281208)

7 Jan

Setelah tanggal 26 menggerutu dalam hati, kapan bisa liburan seru….ternyata doa gw untuk liburan terkabulkan. hehehehe…..ngarep abis dah. Jum’at sore (261208) jam 4 sore, teh din telp, katanya mau ikut ke KOTA TUA gak? wah dengan semangat 45 hayoooooooooo ajah dah. Janjian sm Ghulam (Ka Ghul) di Lampu Merah Radio Dalam, terus ke kantor teh din di Kebon Jeruk…terus perjalanan dilanjutkan ke Kota Tua. Kota Tua yang eksotis. Keren banget. Cuma agak kotor ya, banyak pedagang kaki 5. (Foto2 menyusul belum di edit soalnya). Sampe rumah jam 9 malam lah…

Sabtu (271208) ada berita bagus. Jam setengah 12 siang gw di telp sm Uwak gw. katanya KK gw dah bisa pulang dari RS. Wuih…senangnya hatiku. Mandi di siang hari, berangkat jam 12 lewat ke R jemput kaka gw. Jam 1 siang teh din sms “Da ghulam ngajakin ke Bogor sekarang, mau ikut gak?” wah….lagi2 ajakan tersebut disambut dengan SEMANGAT 45. Hayyyyyyuuuuuuuuu aja atuh…..ternyata smp jam 5 sore gw tungguin, teh din n kak gul gak nyampe2 kerumah gw. katanya masih harus ngirim barang lah ke makassar, nyari TIKI. Sampe2 nungguin mereka gw ketiduran. Ternyata jam 5an Tity n Yudi main kerumah. Anehnya gw sm sekali gak denger kalo Tity dah masuk kamar. Hehehe…gw terlalu bolot apa terlalu ngantuk ya? Udah lama banget tuh Tity n Yudi gak main kerumah.Kira-kira 1 tahunan lah mereka gak kerumah. Jam 7 malam makan malam di Bali Qui with Tity n Yudi. Janjian juga sm Teh din n Ka Ghul.

Rencananya mau ke Bogor, ternyata gak jadi. jadinya bantuin temennya Kak Ghul pindahan. Rencana ke Bogor gagal total dech.

Minggu (281208) teteh n ka ghul jemput kerumah kira2 jam 10an..trus mampir kerumah kak ghul dulu karena dia belum mandi…trus jam 12 kurang menuju ke Lebak Bulus karena uni geni sudah menunggu. Sampe2 tuch orang kelaparan nungguin kita…Kali ini untuk menuju ke Bandung aja, rutenya ribet betul dah…dari Lebak Bulus harus ke Tanjung Priuk dulu nganter cat nyokapnya kak ghul, terus niy dari Tanjung Priuk harus ke Bogor jemput Iqbal (Aa)..trus dari Bogor barulah menempuh perjalanan ke Bandung.

Sampe Bogor kira2 jam setengah 3…eh si Ka Ghul malah mau makan dulu di rumah makan samping IPB…jam setengah 4 barulah perjalanan dimulai. Ternyata ribet juga ya menentukan harus lewat mana…ada 3 pilihan rute…yang pertama lewat jalur puncak, yang ke 2 balik lagi ke jakarta masuk tol cikampek, yang ke 3 lewat jalur sukabumi. Dengan perdebatan yang sengit (cieeee…bo’ong ding) akhirnya kita menentukan lewat Jalur puncak. padahal di lampu merah ciawi aja dah macet, tapi tetep keukeh mau melewati jalur puncak.

Macet2an lewat jalan tol ternyata seru juga ya! Pake acara tanya2 sm orang yang dijalur berlawanan macetnya dari mana sampe mana, tanya2 sm pak polisi, ngegodain pak polisi, ngegodain badut Barney (sumpah gw takut banget sm badut macam ini) n mereka puas banget ngeliat gw ketakutan…dasar!!!!

mobil1mobil2mobil3

Perjalanan panjang itu menghabiskan waktu 4 jam. Padahal perut dah keroncongan karena kelaparan. Sementara persediaan makanan di mobil cuma ada cemilan2 aja + minum, sedangkan yang kita butuhkan adalah NASI (huh…orang Indo sekali ya). Sampe Bandung jam 8 malam. Tiba di Bandung segeralah kita menuju Outlet2 yang ada di jalan Riau (kalau gak salah). Rencananya niy kita mau beli baju untuk besok, karena gw, teh din, ka ghul n uni geni gak ada yang bawa baju ganti. Yang sudah ada persiapan untuk menginap itu ya cuma si A iqbal. Masuk Outlet Stamp…ternyata gak ada yang menarik. Keluar outlet Stamp ternyata Kang ADi (SAEC chapter Bandung) sudah datang. Sementara Ka Ghul n A Iqbal menemani Kang Adi, Trio oneng sibuk keluar masuk Outlet. hehehehe….(dasar wanita)..Tetapi amat disayangkan sekali pencarian baju tidak mendapatkan hasil, tetapi Trio Oneng amat sangat KELAPARAN. so…apa daya, merengek2lah kita minta makan.

Kang Adi ngajak kita makan di pecel ayam di depan Taman Lalu Lintas. Awalnya siy klo diliat dari tempat itu biasa aja. Tempatnya penuh lagi…butuh perjuangan juga untuk mendapatkan tempat duduk disitu. Tapi niy hasil perjuangan kita untuk mendapatkan tempat duduk terbayar juga dengan menu makanan yang enak. Sumpah ya Burung dara dan Bebek Goreng disitu tuch enak banget. Wuena’e poooollll dah…sampe-sampe si uni itu jadi autis gara2 terlalu menikmati sekali Burung daranya. Taklupa juga tentunya sesi foto2. hahahaha…tetep aja ya narsis. Makan malam kali ini di traktir oleh Kang adi. Oh…kang Adi baik sekali n Kau tahu yang gw n uni mau.😀

Setelah makan malam di Taman Lalu Lintas, lanjut lagi niy acara foto2nya di jalan Asia Afrika. Gak jadi jalan2 ke Kota Tua yang di Jakarta, tapi tetep jalan2 di kota tua Bandung. Ternyata malam itu banyak juga anak2 muda yang foto2 disana.

Setelah foto-foto di ASAF kang adi pamitan untuk pulang, sementara kita be5 rencananya akan menuju rumahnya Ka Ghul di Buah Batu. Gw siy sempet denger kang adi tanya sm kak Ghul kita akan tidur dimana, n kata2 yang paling gw inget dari Kang Adi adalah…”Jangan sampe ya lo be5 tidur di mobil”…ternyata kata2 ini hampir kejadian loh sm kita be5…

Sebelum menuju ke Buah Batu kita mampir dulu ke Indomaret. beli CD n makanan untuk sarapan besok pagi. Sampai di rumah kak Ghul ternyata disana ada Saudaranya Kak Ghul dari Makasar. Otomatis lah kita gak jadi tidur disana. Bingung cari penginapan dimana, setelah rembukan ternyata kita menginginkan penginapan di daerah Lembang. Udah sampe Lembang pun kita bingung pilih yang mana. Gaya banget lah pake pengen yang ada outbondnya, gara2 uni geni pernah nginep juga di Lembang n tempatnya enak karena ada outbond n paintballnya. Dengan budget 500rb tadinya mau nginep di Lembang Asri…ternyata penuh. Akhirnya kita nginep di Pleasant Hill. Ada story lucu waktu A iqbal telp ke Pleasant Hill. Lucu Banget n jadi bahan ledekan. Ternyata harga kamar di Pleasant Hill bener2 sesuai budget. Dapat kamar No. 5 untuk 5 orang dengan harga 500rb.

Baru bisa tidur jam 3 pagi. Bangun pagi2 terus mandi, sarapan pagi n tentunya foto2. Banyak banget pose2 yang aneh2 di ambil. hehehehe…

Checkout dari Pleasant Hill kira-kira jam 10an. Menuju Cihampelas untuk beli kaos. terus…belanja2 di Ouval n Unkle347 trus lagi makan siang (udah kesorean siy) di Congo daerah dago atas. Tempatnya bagus, makanannya juga gak terlalu mahal..seru dech makan disitu.

congo6congo7

congo5

Setelah puas makan siang dan foto-foto di Congo perjalanan dilanjutkan menuju tempat untuk beli oleh2. mulai dari beli yogurt di Cisangkuy…batagor Riri di burangrang, n tadinya masih mau beli2 oleh2 yang lain, cuma berhubung dah kesorean bahkan kemalaman jadinya langsung pulang menuju Jakarta. Tadinya rute perjalanan pulang mampir ke Bogor dulu nganterA Iqbal pulang, berhubung uni geni dah di telpnin n di smsin sm bokapnya so…rute perjalanan pulang di ubah. Ternyata Tol cipularang malam ini sungguh padat. Padatnya karena ada kecelakaan beruntun 5 mobil trus ada truk trailer yang nabrak pembatas jalan. Sungguh terlalu malam itu…oya selain itu kejadian paling parah adalah…Power Window depan sebelah kiri gak bisa nutup. Alhasil A Iqbal kedinginan tuch kayaknya. hahahaha….

Setelah mengantar uni pulang, barulah giliran gw yang diantar pulang. Sampe rumah jam 11 malam. Beruntung diriku tak dimarahi. Malah pas gw pulang, nyokap gw malah curhat. Abis bersih-bersih barulah bisa tertidur pulas jam 12an.

Selasa (301208) kembali bekerja di pagi hari…ternyata mas Yudho dah pulang dari keliling Indonesia. Seneng juga dapat oleh2 dari mas Yudho. Udah gitu Pak Wendi juga pulang dari Malaysia..So…kita dapat coklat dari Pak Wendi. Thanks ya Mas Yudho n Pak Wendi oleh-olehnya.

Rabu (311208) kembali bekerja…tapi sungguh amat disayangkan hari ini adalah hari terakhir di tahun 2008. Sungguh malas sekali. hehehehe….Ternyata ada yang menyapa di YM…Tau gak siy yang nyapa diriku siapa? yang nyapa gw adalah id : cinta_emak (bukan nama sesungguhnya). Dia mantan pacar pertama gw di SMA. Jarang-jarang banget dia nyapa gw. terakhir dia nyapa gw di YM 1 tahun yang lalu n sempet tukeran2 no telp juga siy. Dia tanya ke gw, gw lagi jatuh cinta sm siapa karena di Message away YM gw ada tulisan “Kau membuatku merasakan indahnya jatuh cinta, indahnya di cintai saat kau jadi milikku”…Hehehehe…ternyata gak cuma dia doank yang penasaran gw lagi fallin’ in love sm siapa, banyak message yang masuk juga yang bertanya dengan pertanyaan yang sama. Ngobrol sm mantan pacar ternyata malah jadi Flash back saat pacaran dulu. Seru juga siy…secara dulu tuch waktu putus dari dia, gw smp sakit parah. Gw sakit parah bukan karena dia putusin tetapi karena melihat dia jadian dengan temen seangkatannya. Begitu loh…Bahkan sampe hari ini kejadian itu gak bisa gw lupain dech. Ternyata ada hal juga yang masih dia inget tentang gw. hehehehe….

Mantan gw itu bilang, dia lagi break sm cewenya dah 1 minggu. Gw jadi mikir ya…Break dengan putus apa bedanya? trus dia bilang juga, mungkin itu karmanya dia karena dia dah pernah menyakiti perasaan gw. Duh…mang bener apa ya karma itu ada? Dia juga minta maaf, padahal gw dah maafin dia dari 1 tahun yang lalu. Tadinya gw bener2 gak bisa maafin dia. Mungkin karena hati ini terlalu sakit. Cie…gaya banget ya bahasa gw. Setelah chat lumayan lama juga, akhirnya…diriku pulang jam setengah 3 dari kantor. Pulang duluan niy ceritanya. Abis dah ngantuk banget waktu itu, belum lagi malamnya ada acara kumpul2 di rumah Kang Adi yang di jakarta.

Walaupun telat niy….pengen ngucapin met tahun baru aja dech. semoga yang dicita-citakan tahun ini bisa terwujud.

Cheers…

Leave a Reply

