Petualangan di Kota Tua

27 Jan

Belakangan ini berita mengenai KOTA TUA Jakarta lagi sering banget ada di berita.. contohnya aja kayak di Jalan-Jalan Jakarta yang ada di Jak TV, terus gw lupa judul acaranya apa, tapi ada di Elshinta TV, dan ada di acara lain juga.

Berawal di akhir tahun lalu, kira-kira tanggal 26 desember, hari jum’at sore…gw diajak teteh untuk foto2 di Kota Tua sama anak-anak RYS. yah tanpa pikir panjang ikutan lah kesana. Tiba di sana kira-kira jam 7. Awalnya bingung parkir dimana, tapi akhirnya menemukan tempat parkir yang pas. Lalu…keliling2lah kita di kota tua sana. Sumpah amaze aja dengan bangunan Gedung Fatahillah yang keren. cuma sayang saat itu museumnya dah tutup…alhasil kita cuma foto2 di sekitar situ aja. niy foto2nya…

malam25 malam29 malam35malam5 malam32malam23 malam6

setelah puas foto2 di depan building2 tua…perut lapar niy…duduk sejenak dulu untuk menikmati makan malam yaitu SATE PADANG…ternyata tepat di belakang kita makan, ada bajaj nganggur…alhasil pinjem bajaj orang yang lagi nganggur kita lanjut foto2 lagi dech. hehehehe

malam16 malam19 malam18

dari ke 3 abang bajaj di atas, siapa ya yang paling cocok memerankan abang bajaj untuk menggantikan “Mat Solar” dalam Bajaj Bajuri? hehehehehe

petualangan di kota tua malam itu berakhir tepat jam 9 malam dech….

Gak puas dengan petualangan dengan anak2 RYS, tanggal 1 Januari, gw pergi lagi ke kota tua dengan temen2 gw di kampus (D Jengz Lovers). Sempet molor dari waktu janjian yang telah kita tetapkan…tapi ya gpp lah…Pertemuan di terminal Kota dan dilanjutkan dengan penjelajahan dan petualangan kita di siang itu…berakhir dengan indah..Btw, Djengz sempet masuk Museum Wayang Loh…wah senengnya bisa masuk museum. Cukup dengan bayar Rp. 2.000 kita bisa keliling museum Wayang. Cuma sayang, musem wayang lagi banyak yang direnovasi…jadi penjelajahannya jadi terbatas dech…

dsc01249 dsc01247 dsc01238 foto026 foto016

belum puas juga dengan penjelajahan di museum wayang….akhirnya untuk ketiga kalinya gw mengunjungi kota tua tanggal 25 januari ini. Perginya siy dengan edi dan kawan2nya, awalnya siy agak garing abis gak bisa berekspresi. hehehehe…secara gak bisa foto2, alasannya karena sore itu kota tua rame banget karena abis ada festival/lomba, dah gitu alasan lainnya karena malu…mereka kalem2 banget. pengen ngajakin foto sana, foto sini takutnya mereka gak mau. hehehehe….

Untungnya kejadian itu gak berlangsung lama, karena teh dini, uni geni dan mba icha menyusul diriku ke kota tua. Wah senengnya bisa bersama kalian lagi…padahal jam 4 gw baru memisahkan diri dari Oneng crew itu. hehehehe…Setelah bertemu dengan Oneng Crew, akhirnya jiwa untuk foto2 ini bangkit lagi. mulailah kita foto2 di depan museum seni rupa…

dsc00120 dsc00122 dsc00124 dsc00125

sempet ada kejadian menyebalkan di museum seni rupa, tau gak siy…masa ada bapak2 iseng ngedeketin kita n nanya kita dah ijin untuk foto2 apa belum? jelas2 di situ banyak banget orang foto2 dan gak ditanya macam2…dasar tuch orang…!!!

Dengan agak menggumam dalam hati, petualangan kita sore itu di teruskan dengan foto2 di depan museum fatahillah. Ada jendela yang belum ditutup oleh petugasnya. Tapi kita sempet minta ijin untuk foto di jendela itu dan jangan ditutup dulu. Eh ternyata penjaga museum itu menawarkan kita untuk masuk ke museum fatahillah pada malam hari. Kompromi dulu sebentar akhirnya kita mengiyakan tawaran itu. Sempet tawar menawar harga untuk guide…n Finally Mas Nur (guide from Museum) menerima harga yang kita tawar untuk masuk. Harga deal Rp. 30.000 untuk memandu kita di dalam museum. AWalnya sempet dag dig dug dhuer juga masuk ke museum fatahillah. apalagi pas melewati Penjara bawah tanah. Merinding Disko euy bulu kuduk ini. Cuma…harus kita lewati dan berhasil kita lewati….Suebelnya penerangan disitu bener2 ala kadarnya dech…sempet jengkel juga sama pemerintah, kenapa siy cuma nyediain penerangan aja susah banget birokrasinya.

Ruangan demi ruangan kita lewati…agak2 serem juga. Sempet dapet peringatan dari mas nur, klo kita harus sama2 terus jangan smp misah. n peringatan itu bener2 kita patuhi dech. Secara gitu gelap aja.

Terkesima dengan barang2 antik peninggalan sejarah, hampir lupa untuk narsis n foto2 disemua tempat…tapi untungnya Lupa Narsis itu gak berlangsung lama. Niy foto2 di dalam museum nya.

kotatua6 dsc00146 dsc00144

oya…ada beberapa koleksi musem…nanti gw upload gambarnya dech…untuk hari belum bisa diupload.

setelah melewati 3 lantai…kita di ajak ke menara paling atas.. gw lupa nama menara itu Patula or apa ya. Intinya menara itu percampuran dari 3 kebudayaan yaitu eropa, cina dan arab. Seru banget pas perjalanan menuju atas. Tau gak siy kita harus melewati loteng yang sumpah gelap banget dan gak ada penerangannya. Kita mengandalkan senter hp…dah gitu menaiki tangga yang tingkat kemiringannya bener2 miring banget. Setelah itu melewati tangga yang curam banget…tapi perjalanan itu berakhir di menara atas…senangnya…bisa melihat lonceng secara dekat dan membunyikannya. Ada juga mesin jam, cuma sayangnya jamnya dah gak ada. and Here we are…

dsc00156 dsc00161 dsc00157 dsc00160 dsc00163dsc00153 dsc00154 dsc00166

setelah puas menikmati pemandangan di atas menara itu…so…kita turun dan mengakhiri petualangan di musem fatahillah (Night at the Museum)…

Seru banget…dapat pengalaman yang berharga…jarang2 kita berani untuk berada di tempat seperti itu. Wah…kapan2 harus diulang lagi niy di museum yang berbeda. hehehehe

Next Adventure…kemana ya enaknya? hmmm….gw penasaran banget sm Petak 9. Dah lama pengen kesana, tapi belum kesampean…..Kapan ya bisa kesana? atau jangan2 Next adventure ke Taman Mini Indonesia Indah ya? wah…wah…tunggu cerita gw aja ya di blog ini. hehehehe…

One Response to “Petualangan di Kota Tua”

  1. Nona Kelinci (@foxhunterx) November 14, 2011 at 11:42 am #

    Boleh loh dishare tempat parkirnya waktu itu dimana🙂 Soalnya kayanya susah cari tempat parkir mobil di kota tua..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: