Pelabuhan Sunda Kelapa

5 Feb

Di awal bulan februari…seneng banget bisa mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Walaupun di awal janjian sempet pada ngaret semua. Gak bisa ontime. Harusnya janjian jam 2 siang di melawai. malah…molor menjadi jam 3.30.

Perjalanan gw dan temen-temen hari itu kita namakan “VACATION with My Friend”. (pinjem status mashduqi/dede di facebook). Hari itu bener-bener seru banget karena vacation kali ini bener-bener rame dengan tambahan personel. Diantaranya ada gw, teh dini,uni igen, mas dede, a iqbal, mba icha, dan 3 anggota baru yaitu uni indah, mba pepi dan mbok yati. wah seru dan rame banget dah pastinya vacation kali ini. di bawah ini foto di dalam perjalanan menuju sunda kelapa…

awal perjalanan sundakelapa11

Pas sampe di daerah kota tua, dan mau menuju sunda kelapa sempet nyasar tuch kita..biasa dah gara2 sotoy. dah gitu nyasarnya malah ke pasar pagi. sempet tanya ke orang, n dikasih tau arah jalan menuju pelabuhan sunda kelapa. Setelah kesasar 1 kali…salah muter2…n finally kita sampe juga di pelabuhan sunda kelapa. Terus kita sewa perahu dech. untuk keliling-keliling pelabuhan itu…Hmmm…sewa perahu Rp. 40.000 (empat puluh ribu) untuk 9 orang.

ini foto2 di atas perahu…

sundakelapa12perjalanan dengan menggunakan perahu itu dimulai…di awal perjalanan itu siy, pemandangannya ngga banget, habis banyak sampah, airnya kotor, terus kapal2 yang ada di situ jorok2. Hmmm…baru beberapa menit memulai perjalanan, rombongan kita bertemu dengan seorang fotographer yang sedang melakukan perjalanan juga dengan perahu. Teriak-teriaklah kita minta di foto…n ini hasil fotonya (Foto by manunggal photography)

img_0671 img_0672 img_0703img_07041 img_0705

setelah puas dengan mengitari pelabuhan sunda kelapa dengan perahu…so kita tiba di daratan kembali..kembali ke daratan…tentunya tak lupa lah untuk foto..n here we are…

sundakelapa1

foto layaknya top model niy

(ki-ka) : mba icha, mba pepi, uni geni, ka ida, teh dini, mbok yati, uni indah.

Setelah foto session di sunda kelapa, kita cari view lagi di deket2 situ juga. Kita tertarik banget untuk foto di Gedong Galangan VOC. Ternyata Gedong Galangan VOC itu restoran, tapi niy tetep aja kita pose di situ. tentunya sebelum foto minta izin dulu sm satpam yang ada disitu. Dengan tidak menyia-nyiakan waktu..langsunglah kita melakukan foto session di situ..

sundakelapa8 sundakelapa6 sundakelapa7

Setelah dari Gedong Galangan VOC, foto session dilanjutkan lagi ke Museum Bahari atau Menara Syach Bandar. Sayangnya kita tiba dah terlalu sore, museum dah tutup…tapi tiba-tiba ada kuncen museum bahari yang menawarkan mau naik ke menara atau gak? wah secara serempak kita bilang mau…tanya klo ke atas bayar atau gak..bapak penunggu museum itu bilang…Rp. 2.000/orang. Yah..tanpa banyak pikir panjang…masuk lah kita menuju menara…seneng banget bisa sampe atas…sayangnya pas kita sampe menara paling atas, sudah azan maghrib…jadi cuma sebentar menikmati pemandangan pelabuhan sunda kelapa.hmmm…foto di menara belum diupload sm a iqbal. tapi ada niy foto di depan pintu menara syach bandar.

ida1

ida2

Setelah sholat maghrib, “vacation” hari itu dilanjutkan ke kota tua. hmmm…lagi-lagi ke kota tua (kunjungan ke-4). Teh dini janjian sm mas nofal (temen smp teh dini, temen gw juga). Tiba di kota tua..tentunya foto-foto lagi. kali ini foto-fotonya menggunakan kameranya mas noval, mas sheffrin, mas bayu n mas yudi (fotographer metro tv). Lumayanlah ada yang mw motoin gratisan. hehehehe… ini sebagian foto2 yang gw upload..klo mau liat foto-foto lebih lengkapnya bisa di liat di facebook gw.

vacation1

vacation10

vacation5

vacation11wah seru banget dech liburan di awal bulan februari di pelabuhan sunda kelapa n kota tua. pulang dari kota tua jam 8 malam. perjalanan pulang kali ini terasa amat begitu lama, karena yang pertama harus diantar pulang adalah mba icha, rumahnya di daerah grogol, lalu mengantar uni indah, mba pepi dan mbok yati ke karawaci, lalu perjalanan dilanjutkan ke rumah uni igen di petukangan, lalu ke melawai untuk mengantarkan a iqbal dan mas dede mengambil mobil mereka yang diparkir disana, lalu ke rumah gw n terakhir teh dini pulang kerumahnya.

Setelah mengantar uni igen, hujan lebat turun. sumpah amat sangat lebat sampe-sampe jalanan banjir. n membuat jarak pandang menjadi pendek. sementara perjalanan dari melawai menuju rumah gw di radio dalam hanya gw lalui berdua dengan teh dini. berjalan amat sangat hati-hati sekali karena banjir, takut terjadi sesuatu. alhamdulillah sampe juga gw dirumah jam 23.20. Teh dini sampe dirumahnya jam 23.45. Pulang terlalu larut malam dan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Tapi ternyata uni igen dimarahin bokapnya. Uni…maaf ya, pulangnya kemalaman dan sampe dimarahin. Lain kali hal ini gak akan terulang lagi dech.

One Response to “Pelabuhan Sunda Kelapa”