I am Number Four

25 Apr

Tiba-tiba pagi ini tertarik banget untuk ngeblog… Ini karena hasil jalan-jalan Sabtu sore kemaren waktu begaol di PIM…(halah..halah..begaul..macam anak ABG aja..hehehehehe)

Waktu keliling-keliling Gramedia, saya menemukan buku “I am number Four” dengan Tag Line nya “No 4 adalah pahlawan bagi generasi ini” trus iseng-iseng saya foto dech tuh sampul bukunya.. walaupun  tuh buku sebenernya udah di buat versi film siy.. dan entah kenapa waktu tuch film keluar di bioskop saya tidak tertarik untuk nonton.. mungkin karena  Genre film tersebut adalah fiksi ilmiah berkisah tentang makhluk alien.. Nah yang diceritakan di buku dan film itu adalah makhluk alien no 4 yang bernama John Smith. .

ini rangkuman tentangg I am Number Four :

“Kami ada di antara kalian, di kota kalian, menjadi tetangga kalian, tersamar.

Menunggu hari, saat kami saling bertemu, untuk bertempur terakhir kalinya.

Bila kami menang, kalian akan terselamatkan. Bila kami kalah, semua akan musnah.

Sepuluh tahun lalu, sembilan anak dilarikan dari planet Lorien yang hancur karena perang. Masing-masing anak itu disembunyikan di berbagai tempat di bumi agar terhindar dari musuh bebuyutan mereka yang kejam, Kaum Mogadorian. Kini satu persatu anak itu terbunuh, sesuai urutan nomornya. Satu. Dua. Tiga. Dan John Smith adalah Nomor Empat.

Namun, John Smith sudah lelah berlari. Di Paradise, Ohio, dia menemukan teman baik dan cintanya. Untuk pertama kalinya ada seorang sahabat, Sam, yang mau menerima ia apa adanya. Dan Sarah, tambatan hatinya. Sarah, yang membuat John mendapatkan kekuatan untuk berjuang dan tak hanya pasrah menjadi buruan.

John tak ingin lagi lari, dia akan melawan. Namun untuk melawan ia harus mengembangkan kekuatannya, Pusaka Lorien, atau Mogadorian akan membantainya. Berhasilkah John mengalahkan kaum Mogadorian? Ataukah John harus hidup diburu, selamanya? Ikuti kisah heroik pelarian Planet Lorien yang diklaim sebagai The Next Twilight Saga ini!

Pittacus Lore adalah Tetua penguasa Planet Lorien. Selama dua belas tahun terakhir dia tinggal di Bumi, mempersiapkan pertempuran yang akan menentukan nasib Bumi. Keberadaannya hingga kini belum diketahui.”

Ok..lupakanlah tentang John Smith.. sekarang kita bahas tentang saya.. ada keterkaitan apa antara saya dan number 4?

Begini pembahasannya..(halah…halah… sok di bahas.. :D) entah mengapa saya suka banget dengan angka atau nomer 4..mengapa? karena saya dilahirkan tanggal 4 dan saya merupakan anak ke 4, lalu setiap kali beli sesuatu yang ada unsur-unsur numerical saya selalu memilih 4. Mungkin itu cuma suatu kebetulan saja..

Ok sekarang kita harus cari tau dech filosofi atau pesona dari angka 4.. ini hasil googling saya tentang angka 4..

 PESONA ANGKA 4

 
4 laksana kotak kotak. diam pada tempatnya
4 laksana meja meja. bergeming pada posisinya
4 laksana kaki kaki kuda. kokoh. kuat. mantap
4 laksana medan percaturan bidak bidak. tepat. terarah

diam diam
seksama
akurat
melesat

diamnya emas. tiada cemas
segala rupa. disimpan diam diam
sampai pada saatnya. hantam!
segalanya digengam!
tiap tiap jiwa berselubung 4 adalah diam seksama
dia jiwa berselubung 4
maka dia diam seksama
diam. diam. diam. diam. hatinya menggenggam

lalu ada lagi niy tentang makna angka menurut fengshui :
“Angka 4 atau disebut Bintang seksi, angka ini adalah angka puitis dan romantis. Memajukan pendidikan, karya tulis. Bintang ini disebut juga dead star tidak terlalu menguntungkan pada periode 8 dan 9 yang akan datang. Dalam feng shui bintang terbang angka 4 menciptakan stress pada mental. Lumayan kalau bergabung dengan white star. Tapi membuat pertumbuhan dalam hubungan percintaan kalau terbang ke barat daya.”
(sumber : http://www.indospiritual.com/artikel_makna-angka-menurut-feng-shui.html )
Nah ini ada sisi buruk dari number 4 :

-Angka 4 itu adalah simbol kematian. Wuih, serem aja ya! 4 bisa disejajarkan dengan huruf D yang merupakan huruf ke-4 dalam Alphabet. Dan, D adalah huruf awal dari kata “Death” atau “Die”.

-Angka 4 bisa berasal dari penjumlahan bilangan sial 13; 1 + 3 = 4.

-Dalam bahasa Tionghoa atau China – angka 4 itu jika diucapkan, pelafalannya bisa berbunyi “kematian”. Makanya banyak gedung-gedung bertingkat yang tidak ada lantai 4 nya..(kalau pemiliknya orang Tiongkok)

hmmmmmm….jadi ya boleh percaya atau gak dech sisi baik dan sisi buruknya.. yang penting mah ambil sisi baiknya aja ya..sisi buruk buang jauh2 aja dech…hehehehehe
kalo John Smith sang number 4 adalah alien… saya??? saya sang number 4 adalah Paridah dan manusia kok..😀

One Response to “I am Number Four”

  1. DKPD May 26, 2011 at 9:17 pm #

    saya nomer 7 saja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: